Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan
Anggur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena mengandung antioksidan dan serat yang tinggi sehingga dapat menjadi sumber energi yang menyegarkan dan berkhasiat mencegah penuaan dini.
Selain itu, buah ini mengandung vitamin C, A, B (thiamin), E, dan K (kalium). Vitamin C, selain dapat menyehatkan gusi dan mulut (anti sariawan), juga mengandung aktioksidan yang dapat menjaga imunitas tubuh. Selain dagingnya, biji buah anggur sebenarnya tidak kalah berkhasiat karena mengandung pycnogenol, penguat kolagen untuk kelenturan pembuluh darah. Sedangkan kulitnya kaya akan zat flavonoid yang berfungsi antioksidan. Manfaat lain dari mengkonsumsi buah anggur adalah untuk mencegah kanker colon atau kanker usus besar karena kandungan antioksidan dan serat yang tinggi.
Banyaknya khasiat dari buah anggur telah dipandang sebagai peluang bisnis oleh berbagai produsen minuman dalam kemasan sehingga kini kita bisa mengkonsumsi sari buah anggur kapan pun yang kita mau.

Sumber: http://khasiatbuah.com
Trisnandika
Trisnandika Saya orang yang sederhana yang selau ingin berbagi dengan orang lain, dan mencari inspirasi di celah-celah kehidupan.

9 komentar untuk "Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan"

lost Jumat, November 12, 2010 Hapus Komentar
pertamax nih ... anggrunya mantap , oh yah mas menembusi cara buat shoutmix seperti pada blog aku , kamu clik ajah link shoutmix , secara otomatis masuk ke web shoutmix and registrasi dulu dan silakan copy htmlnya dan masukan ke blog kamu beres semoga bermanfaat
TrikBlogku Sabtu, November 13, 2010 Hapus Komentar
Mantap... kalo boleh tau untuk menghilangkan sesak nafas pake buah apa ya..?... nitip link gan bagi yang pengen rumus excel di http://i-raka.net
ayuk Sabtu, November 13, 2010 Hapus Komentar
wah makasi infonya ...:)
Trisnandika Minggu, November 14, 2010 Hapus Komentar
@lost: oke mas saya akan coba... makasi y infonya.. :)

@TrikBlogku: Buah Untuk menghilangkan sesak nafas menurut info yang saya cari, adalah
Buah piper cubeba (kemukus, saya kutip sdikit "Buah Piper cubeba berkhasiat sebagai obat sesak nafas , penghangat badan dan penghilang bau mulut.Untuk obat sesak nafas dpakai ± 15 gram serbuk biji Piper cubeba , diseduh dengan satu gelas air matang panas , setelah dingin disaring". infonya yg lengkap ada disini http://toiusd.multiply.com/journal/item/101/Piper_cubeba_068114121 ,

atau bisa juga dengan mengkonsumsi buah manggis, infonya ada disini http://www.xamthone.com/01/detail/75-alasan-untuk-minum-jus-manggis-setiap-hari. Trimakasih tlah berkunjung.. :)
(semoga bs membantu). oke nanti sy akan berkunjung ke linknya.. :)

@ayuk: iya sama2.. trimakasih tlah brkunjung..:)
lost Minggu, November 14, 2010 Hapus Komentar
@ trik Blogger ... menurut pengalaman saya , buah yang cucok buat sesak nafas tuh apel .. tapi yang besar dan hijau ..lebih maknyus di coba ajah and moga cepet sembuh
anie Jumat, April 27, 2012 Hapus Komentar
buah anggur sedap ..banyak pulak khasiatnya
shah Jumat, April 27, 2012 Hapus Komentar
infonya bermanafaat sekali
Trisnandika Minggu, April 29, 2012 Hapus Komentar
@anie : iya anggur memang banyak khasiatnya, selain menghilangkan dahaga, juga menyehatkan. thanks dah berkunjung mbak... :)

@shah : thanks sob dah berkunjung ... :)
pureit Sabtu, Desember 08, 2012 Hapus Komentar
tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!